Lokasi Wisata Jogja Terbaru yang Instagrammable

Lokasi Wisata Jogja Terbaru yang Instagrammable – Membicarakan kota Jogja, apa yang ada dalam bayanganmu? Pantai Parangtritis, Candi Prambanan, Malioboro, atau Gembira Loka Zoo? Iya betul sekali. Lokasi yang sudah disebutkan memang ikonik dengan kota Jogja. Biasanya tujuan umum para wisatawan pasti kesana. Padahal ada banyak lokasi lain di Jogja yang instagrammable untuk dikunjungi.

Baca juga artikel lain di : https://44212010027.blog.mercubuana.ac.id/


wisata Jogja terbaru

Destinasi pariwisata Indonesia terpopuler di kota Jogja menyuguhkan beberapa keunikan tradisi dan sejarah yang berbeda dari kota-kota lainnya. Beberapa lokasi berikut akan memberikan prespektif baru tentang Jogja. Dengan demikian, kamu bisa menjadikan titik lokasinya sebagai tujuan wisatamu bersama keluarga dan orang-orang tercinta pada lain kesempatan.

Wisata Merapi Tour

Adanya gempa Merapi beberapa tahun silam, menjadikan lokasi wisata di Merapi justru menarik perhatian pawa wisatawan untuk berkunjung. Di sana terdapat  beberapa guide untuk perjalanan lava tour, mengulik sisa-sisa puing gempa dengan jeep.  Tak hanya itu lokasi Lost World Castle yang berisi benteng, stonehang KW, replika fosil, serta beberapa landmark dunia seperti Kincir Angin Belanda, Menara Eiffel, Menara Pisa, dan yang lainnya dibangun pada kawasan Merapi Park. Perjalananmu ke sana tak akan sia-sia, instagrammable banget!

Museum Batik Jogja

Lokasinya yang tak jauh dari pusat kota Jogja, menjadikan Museum Batik Jogja sebagai salah satu wisata Jogja terbaru yang layak kamu kunjungi. Di sana kamu akan didampingi pemandu yang akan menjelaskan sejarah batik, jenis-jenis batik, jenis-jenis lilin pembuat batik, bentuk canting dari masa ke masa, bahkan hingga belajar membatik. Kamu akan disediakan kain dan contoh polanya, kemudian melakukan pewarnaan. Terakhir, hasil karyamu bisa dicetak pada selembar kain dan boleh dibawa pulang sebagai kenang-kenangan.

Desa Teletubbies

Film Teletubbies cukup populer pada masanya. Ada tokoh tinky wingki, dipsy, lala dan poo yang tinggal di rumah setengah lingkaran di kawasan hijau yang menyegarkan mata. Di Jogja ada lho desa replika dari para boneka lucu itu. Berada di kawasan Sumberharjo, Prambanan, kamu bisa dapat foto-foto kece buat instagrammu karena warna-warni cat rumah di sana khas Teletubbies banget!

Taman Bermain Air Jogja Bay

Tidak hanya anak-anak yang suka dengan kecipak air, orang dewasa juga suka. Ada tempat wisata Jogja terbaru yang akan memanjakanmu dan keluarga dengan aneka permainan air di dalamnya. Meski harga tiketnya cukup mahal, tapi kamu akan sangat bersenang-senang menghabiskan waktu seharian di sana. Patut dicoba nih!

Air Terjun di Kulonprogo

Air terjun Kedung Pedut dan Curug Kuncung Mas di Kulonprogo menawarkan wisata air indah dengan warna toska yang memukau. Aliran sungai yang masih jernih akan membuatmu betah berendam dan bermain air di sana. Lupakan sejenak aktivitas maya di ponsel dan gadget, jadikan quality time bersama keluarga lebih berkesan dan intim saat menyambangi lokasi wisata ini.

Wisata Seru di kawasan Bantul

Lokasi wisata Jogja terbaru di Bantul juga cukup beragam. Ada taman buah Mangunan yang di dalamnya terdapat lokasi rumah Hobbit yang unik dan instagrammable. Tak jauh dari sana ada Bukit Lintang Sewu yang juga memiliki spot foto yang cantik dan menarik. Hutan Pinus Pengger Dlingo juga keren. Berbagai ornamen kayu dan pohon yang berwujud tidak biasa, ada di sana. Jangan kaget bila ke Bantul kamu akan mendapati galeri ponselmu penuh dengan foto menawan.

Dari beberapa destinasi yang sudah disebutkan di atas, daerah mana yang sudah kamu kunjungi? Next trip, kamu bisa centang beberapa lokasi tersebut untuk membuktikan sendiri keseruan lokasi wisata Jogja terbaru yang bisa menunjang hobi swafotomu. Selain itu, berbagai titik lokasi dan angle foto yang instagrammable membuat tempat-tempat tersebut sangat layak untuk kamu datangi.

Leave a Reply