Dropship adalah Bisnis Tanpa Modal, Simak Keuntungan Menjadi Dropshipper yang Menggiurkan

Dropship adalah bisnis Tanpa Modal, Simak Keuntungan Menjadi Dropshipper yang Menggiurkan! Pengertian dari dropship itu sendiri adalah cara untuk mendapatkan penghasilan dengan menjual barang milik supplier lain tanpa harus stok barang. Sedangkan dropshipper adalah pelaku dropship. Tugas dropshipper hanyalah menawarkan produk milik supplier kepada konsumen secara online melalui media sosial atau marketplace.

Saat terjadi transaksi penjualan, tugas seorang dropshipper adalah memberi informasi kepada supplier mengenai transaksi tersebut. Setelah terjadi proses pembayaran, barulah barang tersebut dikirim dari supplier menuju ke alamat konsumen. Untuk lebih jelasnya, simak uraian berikut ini.

Sebelum Transaksi :

  • Supplier : Memberikan foto dan deskripsi harga barang
  • Dropshipper : Menawarkan kepada konsumen

Setelah Ada Transaksi :

  • Konsumen : Melakukan transfer kepada dropshipper sesuai harga yang dari dropshipper
  • Dropshipper : Melakukan transfer kepada supplier sesuai harga dari supplier setelah pembayaran dari konsumen diterima → memberi informasi alamat pengiriman barang → meminta bukti resi pengiriman barang kepada supplier → memberi informasi pengiriman barang kepada konsumen
  • Supplier : Arti dropship bari seorang supplier adalah adanya proses packing dan pengiriman barang setelah pembayaran dari dropshipper diterima → memberi informasi bukti resi pengiriman barang kepada dropshipper.

Untuk melakukan bisnis dropship tanpa modal adalah tidak sepenuhnya benar. Karena untuk bisa melakukan promosi kita pasti membutuhkan alat atau media untuk berpromosi. Modal tersebut berupa ponsel android, kuota internet dan modal ekstra bagi yang mempunyai dana lebih adalah laptop.

Dengan modal tersebut di atas, kita bisa menerima foto dan deskripsi yang diberikan dari supplier melalui ponsel. Kemudian foto produk tersebut kita share di media sosial atau marketplace yang kita miliki. Untuk mendapatkan keuntungan harga produknya harus di up terlebih dahulu sebelum di share ke berbagai media sosial atau marketplace.

Keuntungan Menjadi Dropshipper

  • Modal Kecil : Arti dropshipbagi seorang dropshipper dalam hal keuntungan yang pertama adalah dalam hal modal. Hanya butuh ponsel android dan koneksi internet sudah cukup sebagai modal untuk menjadi dropshipper. Sedangkan stok barang dan tempat penyimpanan barang sepenuhnya milik supplier.
  • Mudah Dijalankan : Tugas seorang dropshipper hanya berpromosi saja. Saat ada pesanan, tugas dropshipper hanya meneruskan pesanan tersebut ke supplier. Selisih harga dari supplier dengan harga konsumen merupakan laba yang menjadi hak milik dropshipper sepenuhnya.
  • Fleksibel : arti dropshipbagi seorang dropshipper adalah memiliki kebebasan untuk melakukan promosi kapan saja dan dimana saja asalkan ada ponsel dan kuota internet.
  • Tidak Terikat : Menjadi seorang dropshipper tidak terikat pada satu supplier saja. Seorang dropshipper bebas memilih supplier mana yang dianggap bisa dipercaya untuk kerja sama. Pastikan harga yang ditawarkan oleh supplier tidak terlalu mahal agar harga tersebut bisa di up dengan harga yang wajar. .
  • Minim Resiko Kerugian : Seorang dropshipper yang tidak mempunyai stok terbebas dari resiko kerugian akibat produk yang tidak laku di pasaran dan mengakibatkan stok menumpuk di gudang penyimpanan.
  • Bebas Memilih Produk yang Akan Dijual : Seorang dropshipper bebas untuk menentukan barang apa saja yang hendak dipromosikan. Hal ini dikarenakan tidak ada keharusan untuk melakukan stok barang.
  • Tidak Menghabiskan Tenaga, Waktu dan Pikiran : Dengan berjualan secara dropship, seorang dropshipper tidak harus melayani pelanggan secara langsung.

Dropship adalah bisnis tanpa modal, simak keuntungan menjadi dropshipper yang menggiurkan bagi para pebisnis online. Sebelum menjalani bisnis dropship ada baiknya untuk mempelajari untung ruginya menjadi seorang dropshipper.

Leave a Reply