Ini Rekomendasi Microsoft bagi Pengguna Windows 7

Ini Rekomendasi Microsoft bagi Pengguna Windows!Seperti yang diketahui bahwa Microsoft akan segera mengakhiri dukungannya untuk Windows 7. Untuk menjamin pengalaman pengguna yang lebih baik, Miicrosoft pun merekomendasikan pengguna OS lawas ini untuk segera beralih ke Windows 10.

Windows 7

Selain Upgrade Windows, Microsoft Anjurkan Upgrade PC

PC lawas yang sebelumnya menggunakan Windows 7 mungkin akan mengalami kendala saat berjalan di Windows terbaru. Untuk dapat merasakan fitur dan keamanan secara optimal, Microsoft bahkan menyarankan kepada para pengguna untuk berganti ke PC yang baru. Padahal spesifikisi minimal Windows 10 tak jauh beda dari yang dibutuhkan Windows 7.

Perlu atau tidaknya Anda berganti PC mungkin bisa didasarkan pada daftar spesifikasi hardware minimal untuk Windows 10 berikut ini;

  • Prosesor berkecepatan 1GHz atau System on Chip
  • RAM 1GB (32-bit) atau RAM 2GB (64-bit)
  • Kapasitas HDD 16GB (32-bit) atau 32GB (64-bit)
  • Grafis dengan dukungan DirectX 9 dan driver WDDM 1.0
  • resolusi layar mulai 800 x 600 piksel.

Dengan kebutuhan soesifikasi yang tak jauh berbeda, Microsoft menjelaskan bahwa PC yang dulunya didesain untuk dijalankan dengan Windows 7 tersebut tidak akan mampu mengakomodasi kemampuan Windows 10 dengan baik. Dengan usia 10 tahun, teknologi yang digunakan bisa dipastikan berselisih cukup jauh.

Microsoft memang telah resmi menginformasikan penghentian dukungan mereka kepada Windows 7. Lewat dari 14 Januari 2020 nanti, Windows 7 sudah tidak akan lagi menerima patch keamanan untuk selamanya.

Rilisan update keamanan terbaru sempat dibagikan oleh Microsoft pada Rabu (20/03/2019) yang sekaligus mengingatkan kepada para pengguna Windows 7 yang masih cukup banyak jumlahnya di dunia. Peringatan tersebut mengatakan bahwa dukungan update serta patch keamanan segera berakhir pada 14 Januari 2020.

Ketahui informasi terpenting mengenai hiburan seperti bermain game. Untuk saat ini dengan majunya teknologi akan lebih mudah untuk Anda dalam bermain game. Seperti permainan game taruhan online bola. game online terpopuler saat ini.

Sementara itu, peringatan lain terkait berakhirnya dukungan untuk Windows 7 juga akan muncul pada 18 April 2019 nanti. Untuk pengguna Windows dari kalangan bisnis (enterprise) akan disediakan pilihan untuk melakukan perpanjangan dukungan sampai 2023. Jika Anda termasuk salah satu pengguna Windows 7 SP1, maka sudah saatnya Anda mengambil keputusan untuk beralih atau tetap mempertahankan nyawa PC tersebut.

Leave a Reply