Manfaat yang Bisa Kamu Peroleh Dengan Menonton Video Lucu

Mungkin, selama ini kamu hanya berpikir bahwa menonton video lucu hanya untuk ngakak saja? Namun, tahukah kamu bahwa ada banyak manfaat lain yang bisa kamu peroleh dengan menyaksikan video lucu? Apa saja sih manfaatnya? Yuk simak ulasan berikut!

Baca juga artikel lain di : https://44212010027.blog.mercubuana.ac.id/

1. Berfungsi Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Menonton video lucu, tentu saja akan membuat kamu tertawa. Dan hal ini terjadi dengan atau tidak kamu menyadarinya. Dampak baik yang akan dihasilkan oleh tertawa saat menyaksikan video yang lucu adalah mampu menurunkan tekanan darah tinggi.

Hal ini disebabkan oleh aliran darah yang meningkat melalui arteri tubuh, sehingga membantu mengurangi tekanan darah dan mengatasi resiko penyakit jantung. Selain itu, tertawa karena menonton video lucu juga dapat meningkatkan imunoglobulin serta merangsang hormone tubuh.

2. Membantu Mengatasi Masalah Berat Badan

Jika kamu memiliki badan yang kurang ideal, maka memilih untuk menonton video lucu merupakan langkah paling tepat. Pasalnya, tertawa dapat membantu membakar kalori dan menurunkan berat badan berlebih. Hal ini diakibatkan tertawa menjadi salah satu latihan berupa workout.

Berdasarkan sebuah penelitian yang dilakukan oleh ahli di Vanderbilt University Medical yang hasilnya diterbitkan dalam International Journal of Obesity. Menyebutkan bahwa, tertawa merupakan salah satu obat paling ampuh dalam hal penurunan berat badan. Ternyata, tertawa dapat membakar kalori dengan menambah detak jantung mencapai 10 hingga 20 persen. Saat kamu tertawa kurang lebih 10 sampai 15 menit, tubuh akan mampu membakar kalori hingga 10-40 kalori. Menarik bukan?

3. Mampu Meningkatkan Imun Tubuh

Seperti yang telah dibahas secara singkat tadi, bahwa tertawa mampu meningkatkan imun atau kekebalan tubuh. Huffingtonpost menyebutkan bahwa tertawa adalah salah satu cara terbaik untuk meningkatkan kadar antibodi yang dapat melawan infeksi penyebab penyakit. Tertawa juga bisa meningkatkan sistem imun (kekebalan) tubuh dengan baik.

Loma Linda University melansir bahwa tertawa dapat menambah jumlah imunoglobulin sebanyak 14 persen yang berguna untuk melawan penyakit. Tidak hanya itu, perasaan positif yang dihasilkan oleh tertawa juga bisa melepaskan neuropeptida, yakni merupakan senyawa atau zat yang berfungsi untuk melawan aneka penyakit dan gejala stress.

4. Membantu Untuk Meredakan Gejala Stres

Manfaat yang akan kamu peroleh berikutnya dari tertawa karena menonton video adalah untuk meredakan gejala stress. Video lucu akan memancing sensasi tawa, yang akan meningkatkan hormon dan suasana hati lebih baik. Maka, video lucu sangat disarankan untuk kamu tonton ketika kamu merasa bosan, jenuh dan banyak pikiran.

5. Obat Ampuh Untuk Mengurangi Patah Hati

Kamu sedang patah hati? Putus cinta akibat ditinggalkan kekasih? Tenang saja, karena video lucu akan membuat kamu lupa segalanya tentang hal hal tidak mengenakkan. Tertawa akan menjadikan kamu senang kembali dan lupa kalau kamu sedang patah hati.

Patah hati memang tidak indah, terlebih jika kamu ditinggalkan pas kamu lagi sayang sayangnya. Memilih untuk menonton video lucu untuk menghibur hati merupakan solusi terbaik bagi kamu. Daripada berdiam diri dan berlarut dalam kesedihan, lebih baik kamu nonton video lucu untuk menjadikan hati lebih happy.

Nah, itu tadi 5 manfaat yang bisa kamu dapatkan dengan menonton video lucu. Bagi kamu yang ingin merangsang endorphin dan melakukan senam wajah, maka video lucu bisa jadi jalan pintas terbaik untuk diterapkan dalam suasana hati tidak bagus. Selamat mencoba dan pilihlah video lucu berkualitas!     

Leave a Reply