Belajar Soal Try out Online dengan Cara Offline Lewat Edubox

Belajar Soal Try out Online dengan Cara Offline Lewat Edubox – Try out adalah bagian dari proses belajar mengajar yang ditujukan bagiyang hendak melakukan Ujian. UN atau Ujian Negara tahun ini, juga masih menggunakan sistem komputerisasi dengan menggunakan istilah UNBK atau Ujian Negara Berbasis Komputer. Di mana mau tidak mau, artinya setiap anak dituntut untuk mampumenyelesaikan semua soal UN dengan komputer. Karena itu, mulai jauh-jauh hari, semua pihak termasuk sekolah dan orang tua, membantu anak-anaknya untuk mau melakukan try out layaknya UN.

aplikasi ujian berbasis komputer offline
aplikasi ujian berbasis komputer offline

Baca juga artikel lain di:  https://44212010027.blog.mercubuana.ac.id/

Tidak sedikit orang tua yang memasukkan anak-anaknya, untuk mengikuti kursus-kursus yang khusus menyelenggarakan tryout, dengan biaya yang tidak sedikit tentunya. Sementara orang tua yang lain berpikir untuk tetap memberikan pengajaran di rumah, dengan memilihkan sistem online yang bisa dipantau di rumah atau di mana saja.

Namun ada kendala lain yang juga kerap menganggu, saat anak-anak melakukan aktivitas online di rumah, salah satunya adanya koneksi internet. Atau anak-anak teralihkan perhatiannya untuk mengakses website lain. Tapi kini masalah tersebut bisa diatasi dengan menggunakan aplikasi ujian berbasis komputer offline atau lebih dikenal dengan Edubox.

Edubox sendiri merupakan aplikasi canggih yang memiliki banyak fungsi. Salah satunya adalah untuk menunjang proses belajar try out hingga bisa dilakukan tanpa menggunakan akses internet.Hanya dengan memasang Edubox Mini Server yang disambungkan ke WIFI dan semua masalah bisa teratasi. Edubox bisa digunakan di sekolah maupun di rumah dan proses tryout online akan lebih menyenangkan dengan menggunakan Edubox.

Saat ini sudah banyak sekolah-sekolah yang memilih menggunakan Edubox. Selain untuk mempermudah proses tryout secara online, kelebihan lainnya adalah karena terbukti mampu memangkas biaya-biaya lainnya, seperti kebutuhan alat tulis, listrik, dan yang paling mahal tentunya adalah akses internet yang membutuhkan banyak kuota.

Pinisibox adalah Aplikasi ujian berbasis komputer offline yang mampu memaksimalkan kemampuan komputasi yang dimiliki, memilih Pinisibox Edubox Mini Server juga merupakan solusi terbaik. Mini server ini memiliki Processor speed ARMv8 CPU 1.2 GHz 64 bit Quad Core dengan RAM memory 1 GB, Graphic Card HDMI, Storage Capacity 16 GB dan Single Board ATX Tower Case (ukuran 65 x 35 x 95 mm). Yang akan membuat pengelolaan komputer semakin baik.

Untuk memasang pinisibox juga terhitung mudah. Barang yang dibutuhkan hanya mini server, donggel, kabel LAN,  kabel power miniserver, kabel power router dan tentu saja routernya. Perlengkapan tersebut dibutuhkan jika pengguna eduboxnya lebih dari 15 orang. Namun jika diakses kurang dari itu, maka hanya perlu mini server dan donggelnya saja.

Nah, itu dia cara belajar try out online yang paling canggih dan praktis, tanpa harus menggandalkan akses internet yang berlebih bahkan offline. Pinisibox merupakan salah satu solusi yang membuktikan bahwa kecanggihan komputer bisa diatasi dengan baik oleh siapapun. Anda bisa mengunjungi website http://pinisi.io, link youtube channel pinisibox https://www.youtube.com/channel/UCxt6MJvPcu1SjO5wwwM-HfA dan juga link IG  https://www.instagram.com/pinisiedubox/

Leave a Reply