Inilah Perkembangan Game dari Generasi ke Generasi

Inilah perkembangan game dari generasi ke generasi! – Bicara soal game tentu tidak ada habisnya, apalagi di zaman yang serba canggih ini. Apakah Anda juga salah satu gamer yang tiap waktu senggang dihabiskan dengan bermain game?


perkembangan game

Baca juga artikel lain di : https://44212010027.blog.mercubuana.ac.id/

Jika iya, tahukah Anda bagaimana perkembangan game hingga bisa secanggih saat ini? Game juga berkembang dan tidak serta merta mutakhir seperti sekarang, ya. Ini dia ulasan tentang berkembangnya game dari generasi ke generasi.

Generasi Pertama

Seorang bernama A.S Douglas menciptakan sebuah permainan grafis untuk pertama kalinya. Saat itu tahun 1952 dengan versi Tic-Tac-Toe. Game itu diprogram dalam komputer EDSAC vaccum tube. Tahun ini juga ditemukan pertama kali game yang bisa dimainkan di televisi yang bernama Chase.

Generasi Kedua

Generasi kedua dalam perkembangan game ini disebut dengan awal era 8 bit. Di pertengahan tahun 70-an, kemajuan CPU menggunakan catridge sebagai dasar consol sudah mulai berkembang. Video game di era ini terdiri dari mikro prosesor, game pun sudah masuk dalam ROM yang dapat dimasukkan ke dalam slot konsol. Saat cartridge tadi dimasukkan ke dalam slot, maka program di dalamnya akan berjalan dan bisa dibaca.

Generasi Ketiga

Generasi game yang ketiga dimulai pada tahun 1983.Jepang meluncurkan Famicom yang sekarang ini lebih dikenal dengan NES (Nintendo Entertainment Sistem). Salah satu game yang paling terkenal sampai saat ini adalah Mario Bross. NES punya saingannya sendiri yakni Sega Master System buatan Amerika.

Generasi Keempat

Pada tanggal 30 Oktober 1987, dimulailah generasi keempat dalam sejarah perkembangan game. Dirilisnya Nipon Electric Company oleh PC Engine adalah tandanya. Era ini tetap didominasi oleh Nintendo dan Sega. Namun, banyak pula perusahaan hiburan lain yang turut hadir di generasi ini.

Generasi Kelima

Sebagai era 32 bit, mulai muncul Sony Playstation, Sega Saturn, dan juga Nintendo 64. Di era ini, cartridge sudah bisa dibilang ketinggalan zaman dan diganti dengan CD untuk bermain. Simak permainan lainnya seperti game dominoqq di internet untuk bisa menambah koleksi permainan Anda.

Itulah beberapa tahapan perkembangan game dari generasi ke generasi hingga bisa secanggih saat ini. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply