5 Desa Wisata di Bali yang Terkenal Keindahannya

5 Desa Wisata di Bali yang Terkenal Keindahannya! Mendengar kata Bali, pasti banyak dari kita langsung mengingat tentang keanekaragaman tempat tujuan wisatanya. Bali bahkan sudah dikenal hingga mancanegara. Hal ini dibuktikan dengan fakta bahwa Bali merupakan destinasi wisata dengan kunjungan wisatawan luar negeri terbanyak di Indonesia. Predikat ini masih bertahan hingga sekarang dengan masih banyaknya wisatawan mancanegara yang datang ke Bali untuk berlibur dan menikmati keindahannya.

Baca Juga Artikel Lain di : https://44212010027.blog.mercubuana.ac.id/


Desa wisata di Bali

Bali dikenal karena keindahan wisata pantainya. Wisatawan bisa menikmati keindahan pemandangan pantai yang memanjakan mata. Wisatawan menyukai pantai di Bali juga karena pemandangan yang indah saat matahari terbenam. Pantai-pantai di Bali juga terkenal sebagai wahana permainan selancar. Namun Bali tidak hanya memiliki pantai yang indah. Ada banyak destinasi wisata lain yang juga tak kalah indah. Beberapa desa di Bali telah ditetapkan sebagai desa wisata. Desa wisata di Bali ini juga tidak kalah populer.

Desa Ubud

Desa Ubud sangat terkenal sebagai desa wisata yang memiliki beragam keindahan. Bahkan Ubud disebut sebagai desa wisata bertaraf internasional karena memiliki fasilitas yang cukup lengkap dan berstandar tinggi. Keindahan yang paling terkenal di Ubud adalah hamparan sawah terasiringnya yang sangat luas. Selain itu, desa ini juga menjadi pusat seni dan kesenian tradisional. Anda tidak akan pulang tanpa kepuasan karena telah menikmati keindahan alamnya dan keberagaman seninya.

Desa Trunyan

Trunyan merupakan desa wisata di Bali yang tepatnya berada di kawasan Kintamani. Mengunjungi desa ini, Anda akan bisa menyaksikan tradisi unik dari masyarakatnya yaitu penguburan terbuka. Tradisi unik ini dilakukan dengan meletakkan jenasah orang yang meninggal di atas tanah, bukan dikubur dalam tanah. Keunikan inilah yang menjadi daya tarik sehingga desa ini sangat terkenal. Selain itu Anda juga bisa menikmati keindahan alam berupa danau Batur dan merasakan petualangan mendaki gunung Batur.

Desa Panglipuran

Tak kalah populer dari dua desa yang telah disebutkan sebelumnya, desa Panglipuran juga disebut sebagai desa wisata di Bali dengan sejuta pesona. Ada banyak hal unik di desa ini. Salah satunya adalah tidak diizinkannya pengunaan motor. Sehingga jelas sudah bahwa udara di desa ini sangat sejuk. Maka tak heran desa ini sempat mendapat predikat desa terbersih ketiga di dunia. Selain itu rumah-rumah di desa ini masih banyak yang mengusung konsep tradisional. Ada juga hutan bambu yang sering dijadikan objek foto oleh para wisatawan.

Desa Batubalan

Hampir sama dengan Ubud, desa Batubalan juga termasuk desa wisata di Bali yang banyak menonjolkan seni kebudayaan. Di sepanjang jalan, Anda bisa melihat penjual souvenir yang lebih banyak memasarkan hasil karya senin berupa patung dan ukiran khas Bali. Ada juga karya seni berupa kain batik dengan motif khas Bali yang dijajakan di toko-toko souvenir. Di desa ini juga masih rutin diadakan pertunjukan seni tari seperti Tari Barong, Tari Kecak, dan Tari Legong setiap harinya.

Desa Celuk

Desa ini bisa disebut sebagai surganya perhiasan. Anda bisa mendapatkan berbagai macam dan model perhiasan dari emas dan perak di desa ini. Bahkan desa ini sudah tersohor hingga ke luar negeri sebagai penghasil kerajinan emas dan perak. Para pengunjung juga bisa terlibat langsung dalam proses pembuatannya. Di desa Celuk, Anda tidak akan bosan karena di desa ini juga terdapat banyak objek wisata lainnya seperti Bali Zoo Park, Pasar Seni Guwang, Pasar Seni Sukawati, dan Guwang Hidden Canyon.

Itulah beberapa desa wisata di Bali yang bahkan terkenal hingga ke luar negeri. Pesona alamnya yang memukau, tradisi masyarakat dan keragaman seninya membuat desa-desa tersebut menjadi favorit wisatawan.

Leave a Reply