Genre Game Online yang Wajib Diketahui Seorang Gamer

Genre Game Online yang Wajib Diketahui Seorang Gamer. Popularitas game online saat sedang berada di puncaknya. Mudahnya akses terhadap game online (internet) dan perangkat untuk memainkannya (hp android) semakin mendukung era permainan online di  zaman sekarang. Coba saja, hampir sulit sekali menemukan anak-anak saat ini  yang tidak tahu apa itu game. Beberapa malah mengalami terlalu sering bermain game sehinngga mengabaikan kegiatan lainnya. Anak-anak seperti ini disebut sebagai gamer. Dan game yang sering dimainkan gamer saat ini, paling terkenal terbagi dalam 3 genre.

Game Online

MOBA

MOBA adalah kependekan dari Multiplayer Online Battle Arena, yaitu sebuah game pertarungan dari beberapa orang dalam sebuah arena secara online. Genre game online satu ini sekarang sedang ramai peminatnya, baik  dari kalangan anak-anak, remaja, hingga orang dewasa. Sensasi pertarungan yang menegangkan dipadu dengan grafis yang menarik menjadi andalan. Berbagai turnamen MOBA seringkali digelar bahkan diliput berbagai media massa. Mendadak para gamer yang biasanya jarang dikenal, menjadi artis yang kemana-mana selalu disapa orang, ya tentu saja sesama penggemar game yang mengenalnya. Contoh game ini antara lain: Mobile Legends Bang Bang, Arena of Valor, DoTA, dan semacamnya.

Dominoqq

Permainan game dominoqq adalah permainan game kartu yang perlu gamer ketahui. Karena permainan ini memiliki ganger yang sangat menarik dan seru untuk Anda mainkan saat ini. Game online terbaik yang bisa memberi Anda banyak manfaat.

RPG

RPG adalah kependekan dari Role Playing Game, yaitu sebuah game online dimana pemainnya memerankan seorang tokoh utama yang memiliki misi dan quest yang harus dicapai. Misi ini biasanya tingkat kesulitannya bergerak dari mudah hingga sulit sekali. Para pemain diharuskan menyelesaikan misi tersebut di bawah kondisi tertentu untuk dapat membuka misi selanjutnya dan alur perjalanannya. Contoh game ini adalah Final Fantasy XV, Drakomon, dan lain-lain.

MMORPG

Pengembangan dari RPG, MMORPG berarti Massively Multiplayer Online Role Playing Game. Ini  adalah sejenis game online RPG yang dapat dijalani dalam  waktu yang sama oleh banyak pemain yang berbeda. Jika dalam RPG tokoh utama hanya seorang diri dan yang lainnya NPC, maka di MMORPG, ada banyak tokoh utama yang masing-masing memiliki misi yang kadang berkaitan dan dapat bekerjasama menyelesaikan misi tersebut. Contoh MMORPG antara lain Dungeon Hunter, Toram Online, dan sejenisnya.

Nah, itu dia genre game online yang paling banyak peminatnya di seluruh dunia. Nah, kira-kira yang termasuk game favorit teman-teman yang mana? Tulis di kolom komentar ya..

Leave a Reply