Membuat Aquarium Air Laut dengan Akvodecor

Membuat Aquarium Air Laut dengan Akvodecor! Aquarium merupakan salah satu wadah untuk memelihara ikan hias. Selain untuk menyalurkan hobi bagi pecinta hewan air juga bisa digunakan untuk memperindah tampilan rumah. Aquarium yang paling sederhana biasanya berbentuk agak bulat seperti toples dan diisi dengan beberapa ikan hias. Untuk membuat aquarium yang besar dan bagus bagi seorang yang tidak mempunyai banyak waktu senggang tentu akan sulit diwujudkan. Hal ini bisa diatasi dengan menghubungi agen terkait yang akan membantu mengatasi hal tersebut.


akvodecor

Salah satunya adalah akvodecor, yaitu spesialis aquarium air laut dan aquascape yang sudah terbukti bisa memuaskan banyak pelanggan dengan keahliannya tersebut. Cabangnya pun ada di beberapa kota besar seperti Jakarta, Surabaya, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Samarinda, Balikpapan, Banjarmasin, Palangkaraya, Pontianak, Tanjung Selor, Bali dan Makassar.

Akan ada beberapa contoh hasil karya aquarium yang sudah pernah dibuat oleh pihak pekerjanya, tinggal memilih model seperti apa yang cocok dan sesuai dengan kondisi rumah serta apa saja isi aquarium itu nantinya. Atau jika ingin mendesain aquarium sendiri juga bisa disampaikan yang nantinya akan diberi masukan kekurangan serta kelebihan dari desain tersebut. Dengan demikian para konsumen akan merasa nyaman dan sepenuhnya bisa mempercayakan pembuatan aquarium air laut tersebut.

Untuk pembuatan aquarium air laut, para teknisi yang bekerja di akvodecor akan membutuhkan waktu pengerjaan yang disesuaikan dengan tingkat kesulitannya. Ada yang bisa selesai dalam waktu satu minggu ada pula yang butuh lebih dari itu. Dan yang biasanya disampaikan ke konsumen adalah, butuh waktu yang agak lama yaitu sekitar 2 sampai 4 minggu setelah proses pembuatan aquarium selesai baru boleh diisi dengan ikan dan pernak-perniknya.

Setelah semua sudah siap, yang perlu diperhatikan adalah pemilihan jenis ikan yang akan mengisi aquarium tersebut. Biasanya oleh akvodecor akan diberikan saran ikan jenis apa saja yang aman jika digabung dan ikan apa yang tidak cocok dijadikan satu dengan jenis ikan lainnya. Ada sebagian ikan yang tidak mau berbagi wilayah dengan jenis ikan lainnya. Jika digabungkan hanya akan menyebabkan salah satu ikan akan stres dan mati.

Ekosistem di dalam aquarium oleh pihak akvodecor  akan dibuat semirip mungkin dengan habitat ikan hias yang sudah dipilih. Sangat disarankan untuk menambahkan koral sejenis yang biasanya ada pada ekosistem tempat hidup ikan hias itu dilaut.  Hal ini dimaksudkan agar ikan hias tersebut merasa nyaman dan tidak mudah stres.

Setelah aquarium bisa diisi air laut yang sudah diatur tingkat keasaman dan kadar garamnya, barulah ikan bisa dimasukkan ke dalam aquarium. Ini pun harus dilakukan secara perlahan. Biarkan kantong air tempat ikan itu direndam kedalam aquarium selama 20 sampai 30 menit agar ikan bisa beradaptasi dengan perubahan suhu antara kantong plastik dengan suhu aquarium. Setelah kantong dibuka, biarkan ikan keluar dengan sendirinya. Jika dipaksa keluar dikhawatirkan akan menyebabkan ikan itu menjadi stres dan gampang mati.

Cara mudah untuk dapat menyalurkan hobi bagi pecinta ikan hias adalah dengan membuat aquarium air laut dengan akvodecor. Walaupun demikian yang harus diingat jika memiliki peliharaan ikan air laut adalah waktu penggantian air laut yang harus dilakukan secara berkala. Pelajari juga cara mengganti air laut, pengaturan cahaya dan filter penyaringannya juga agar ikan hias, terumbu karang dan tanaman yang ada di aquarium bisa tetap sehat dan bersih.

Leave a Reply