Inspirasi Souvenir Handmade Simpel untuk Rustic Wedding

Inspirasi Souvenir Handmade Simpel untuk Rustic Wedding! Pernikahan merupakan suatu momentum sakral bagi sepasang kekasih untuk mengubah ‘aku dan kamu’ menjadi ‘kita’. Berbagai persiapan dilakukan untuk membuat hari pernikahanmu indah dan berkesan. Salah satu tema yang banyak dipilih belakangan ini untuk merayakan pesta pernikahan yaitu rustic wedding.


souvenir pernikahan

Konsep ini mengangkat tema ‘nature’. Biasanya dirayakan outdoor dengan dekorasi yang berbau alam seperti, bunga  liar, kayu, ranting, batuan alam dan pernak pernik vintage berwarna pastel yang memiliki kesan jadul. Salah satu pernak pernik yang biasanya ada di dalam pernikahan yaitu souvenir pernikahan. Agar para kerabat dan tamu undanganmu terkesan.

Di bawah ini merupakan inspirasi souvenir pernikahan yang bisa kamu berikan kepada para tamu undangan di hari istimewa kamu.

Pigura Foto

Pigura foto yang terbuat dari stik es krim dapat kamu coba buat sendiri untuk souvenir pernikahan kamu. Cukup simpel dan bisa kamu berikan tambahan hiasan berupa bunga atau daun kecil untuk memberikan kesan ‘rustic’.

Lilin Aroma Terapi

Lilin aroma terapi dapat memberikan efek rileks dan menenangkan dengan aroma lembut seperti aroma buah atau bunga lavender. Selain itu, dapat juga dimanfaatkan sebagai penerangan saat listrik padam. Ini bisa menjadi pilihan souvenir pernikahan yang manis.

Block Note

Block note yang dilengkapi dengan pensil dalam balutan warna coklat muda bisa kamu jadikan salah satu pilihan souvenir pernikahan kamu. Block note bisa kamu buat sendiri dari kertas daur ulang agar lebih ramah lingkungan. Simpel, bermanfaat sekaligus ramah lingkungan.

Pouch

Pouch atau dompet kecil, salah satu souvenir pernikahan yang bisa kamu berikan. Kamu bisa membuat pouch sendiri dengan kain dan resleting. Bahkan, kamu juga bisa memanfaatkan kain perca sebagai bahan dan kombinasikan sesuai seleramu. Selain pouch, kamu juga bisa membuat dompet, tote bag, sling bag maupun drawstring.

Sapu Tangan

Sapu tangan juga dapat kamu buat sendiri sebagai souvenir pernikahan dengan mudah. Cukup menggunakan kain putih, motifnya bisa kamu tentukan dengan teknik cap. Daun kering, bunga, ranting, irisan buah, botol plastik dan bahkan pelepah pisang bisa kamu gunakan sebagai stempel untuk menggambar motif sesuai dengan keinginan kamu.

Sabun Mandi

Setiap bunga mempunyai aroma yang khas dan ada filosofinya masing-masing. Sabun beraroma bunga yang menyegarkan dapat kamu jadikan pilihan souvenir pernikahan kamu. Jadi,  sabun dengan aroma bunga apa yang ingin kamu berikan sebagai buah tangan?

Succulent

Succulent bisa menjadi alternatif souvenir pernikahan pilihan untuk kamu yang suka dengan bunga ataupun tanaman hias. Harganya terjangkau dan perawatannya pun cukup mudah. Jadi, orang yang kamu beri tidak akan merasa kerepotan atau kesulitan untuk merawatnya. Kamu juga bisa menggantinya dengan kaktus.

Benih Tanaman

Benih tanaman bisa kamu pilih sebagai souvenir pernikahan. Secara tidak langsung, kamu juga sudah memberikan pesan untuk mencintai lingkungan dan memupuk kasih sayang terhadap tanaman. Sama saja seperti hakikat pernikahan, yaitu dengan menanam benih cinta dan merawatnya agar tetap awet dan harmonis. Benih bunga-bunga hias yang mudah tumbuh seperti bunga matahari bisa menjadi pilihan.

Souvenir handmade yang melibatkan kreatifitas, simpel dan bermanfaat dapat menjadi pilihan souvenir pernikahan yang berkesan untuk untuk momen memorable-mu. Jadikanlah hari pernikahanmu bukan hanya hari spesial dan berkesan untuk dirimu dan pasangan saja, tapi juga untuk orang-orang yang hadir dan memberikan doa restu.

Leave a Reply