Tips Membeli Jaket Kulit Harley Davidson yang Asli

Tips Membeli Jaket Kulit Harley Davidson yang Asli! Anda penggemar jaket? Sudah berapa jenis jaket yang anda miliki? Ada banyak jenis jaket yang dijual di berbagai toko, baik yang secara offline maupun yang online. Dulu jaket hanya digunakan sebagai pelindung tubuh dari terpaan angin dan hujan saat naik sepeda motor ataupun sebagai pelindung saat cuaca dingin. Namun saat ini, jaket dianggap sebagai outerwear yang bisa menambah keren penampilan seseorang tanpa kehilangan fungsi utamanya sebagai pelindung tubuh.


jaket kulit Harley Davidson

Salah satu jenis jaket yang fashionable adalah jaket kulit Harley Davidson yang banyak terdapat di outlet-outlet yang tersebar di berbagai daerah mulai dari kisaran harga ratusan ribu sampai jutaan rupiah. Harga yang ditawarkan ini bergantung dari bahan utama jaket itu sendiri, ada yang terbuat dari kulit sintetis, kulit sapi, kulit kambing sampai dengan kulit domba. Anda tertarik dan ingin membeli jaket kulit yang asli? baca tips berikut ini dulu sebelum anda memutuskan untuk membelinya agar tidak salah pilih.

Hal pertama yang perlu diperhatikan adalah kenali bahan dasar jaket. Untuk membuat sebuah jaket kulit Harley Davidson dibutuhkan kulit asli yang berkualitas. Bahan kulit yang sering dipakai adalah kulit sapi, kambing dan domba. Dari ketiga bahan ini, yang paling baik adalah kulit domba karena teksturnya yang lebih halus dibandingkan kulit sapi dan kambing. Untuk mengenali bahan kulit bisa dengan cara mencium aroma jaket yang khas kulit asli dan dari teksturnya yang lembut.

Kalau mencari  jaket kulit Harley Davidson bisa melalui yang menyediakan jaket dengan bahan kulit asli. Selain dari aromanya yang khas dan teksturnya yang lembut, tips berikutnya untuk mengetahui keaslian jaket adalah dengan cara menarik jaket itu sendiri. Jika jaket tersebut melar atau elastis saat ditarik, maka jaket itu bukan terbuat dari kulit asli. Berbeda dengan jaket yang dari kulit asli yang tidak gampang melar namun tetap lembut saat dipakai.

Tips berikutnya untuk mengecek keaslian jaket kulit Harley Davidson adalah dengan cara membakar salah satu ujung jaket. Cara ini memang tergolong ekstrim untuk dilakukan, namun tidak ada salahnya untuk dicoba karena harga yang harus dibayar untuk sebuah jaket kulit asli tergolong mahal. Untuk jaket yang terbuat dari kulit asli akan sulit terbakar, berbeda dengan jaket yang terbuat dari bahan imitasi yang gampang meleleh.

Tips terakhir yang perlu diketahui sebelum membeli jaket kulit Harley Davidson adalah dengan cara merabanya. Jika jaket tersebut terasa lengket, itu berarti jaket tersebut bukan dari kulit asli. Bisa juga dengan cara langsung mencoba jaket tersebut, selain untuk melihat apakah ukurannya sudah pas di tubuh kita juga untuk mengetahui keasliannya. Untuk jaket kulit yang asli, pada saat dipakai akan terasa hangat saat cuaca dingin namun tidak merasa gerah saat dipakai disiang hari. Perhatikan juga permukaan jaket kulit tersebut, jika kelihatan mengkilap itu tandanya jaket itu bukan yang asli.

Selain beberapa tips di atas, sebelum memutuskan untuk membeli jaket kulit Harley Davidson bisa pula dengan memperhatikan pola jahitan serta aksesoris yang ada pada jaket kulit tersebut. Untuk sebuah jaket kulit yang asli, benang yang digunakan cenderung lebih tebal serta pada bagian saku dan lengan terdapat variasi pola jahitan tertentu sehingga menambah kesan mewah jaket kulit tersebut.

Leave a Reply