Yuk simak beberapa lowongan pekerjaan yang paling banyak dibutuhkan di tahun 2020 nanti

Yuk simak beberapa lowongan pekerjaan yang paling banyak dibutuhkan di tahun 2020 nanti! Untuk kalian yang baru saja lulus dari bangku SMA atau mungkin yang akan lulus, kamu bisa memikirkan jurusan yang akan kamu pilih untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi. Tentunya jurusan yang kamu pilih sesuai dengan keinginan dan apa yang kamu sukai. Karena dengan begitu kamu bisa lebih mudah dalam menggapai cita-citamu untuk mencari lowongan pekerjaan yang sesuai denganmu. Jika Anda tidak tertarik dengan lowongan yang ada Anda bisa memulai bisnis online, dengan berkembangnya teknologi saat ini bisnis online lebih mudah untuk membantu Anda.

Lowongan Pekerjaan

Di tahun 2020 mendatang, menurut prediksi akan muncul beberapa tren kecanggihan  teknologi yang tentunya akan mengurangi peran manusia. Perkembangan media komunikasi yang sangat pesat dengan komunitas yang semakin besar membuat semuanya terhubung secara global diranah digital ini. Perkembangan teknologi ini akan mengubah cara kita dalam hidup dan bekerja. Beberapa pekerjaan yang ada mungkin akan hilang dan pastinya akan muncul beberapa pekerjaan baru yang dibutuhkan nantinya.

Ketahui beberapa lowongan pekerjaan yang paling banyak dibutuhkan pada tahun 2020

  1. pekerjaan yang berkaitan dengan ilmu computer dan matematika

bidang pekerjaan yang terkait dnegan pengelolaan data juga diperkirakan akan semakin meningkat pada tahun 2020 nanti. Lowongan pekerjaan yang paling banyak dicari pada bidang ini antara alain adalah programmer, software developer dan information security analyst. Mungkin anda sudah banyak melihat mengenai kebutuhan akan profesi ini jika dilihat dari pesatnya pertumbuhan perusahaan startup yang ada di Indonesia.

  • Arsitek dan ahli di bidak teknik

World Economis Forum memperkirakan bahwa masih banyak dibtuhkan lowongan pekerjaan dibidang teknik yang akan terjadi hingga 2020 nanti. Secara spesifik akan ada pertumbuhan pesat pada bidang biokimia, material, nanoteknologi dan robotic. Diperkirakan aka nada 2juta lowongan pekerjaan dibidang teknik pada tahun 2020 terkait beberapa pekerjaan yang telah disebutkan tadi.

  • Ahli lingkungan

Pada tahun 2020 nanti isu mengenai lingkungan hidup akan menjadi isu utama yang paling sering diperbincangkan. Tentunya seorang ahli lingkungan semakin banyak dibutuhkan untuk ditempatkan di lembaga-lembaga pemerintahan yang tersebar diseluruh Indonesia. Para ahli lingkungan ini sangat dibututhkan untuk membuat beberpa kebijakan yang berhubungan dengan lingkungan seperti mengurangi polusi, menjaga kelestarian lingkungan, mengelola limbah, dll.

  • Digital marketing

Semakin meningkatnya pengguna internet menjadikan internet sebagai salah satu instrumen penting dalam memasarkan sebuah produk dan jasa dari perusahaan-perusahaan yang ada. Di era digital ini perusahaan juga melakukan pemasaran secara spesifik berdasarkan target pasar. Tidak heran profesi digital marketing ini menjadi salah satu lowongan kerja dengan profesi yang mungkin akan banyak dicari.

  • Data analyst atau ahli data

Saat ini sudah banyak perusahaan yang merekrut profesi ini untuk mengumpulkan, mengolah dan menganalisis data yang diperoleh oleh perusahaan untuk mengambil suatu keputusan yang tepat dalam kemajuan perusahaan. Profesi ini bisa dilakukan oleh siapa saja yang memiliki pengetahuan dibidang computer dan elektronik, manajemen, matematika, statistic dan ekonomi.

  • Public Relations atau hubungan masyarakat

Public relation atau yang biasa disebut humas ini sangat erat kaitannya dengan hubungan pemerintah sehingga akan banyak dibutuhkan. Profesi di bidang humas ini khususnya pada bidang government relation menajdi sangat dibutuhkan untuk menanggulangi banyak kasus seputar pemrasalah yang dihadapi oleh masyarakat. Humaa memiliiki peran penting dalam menciptakan citra baik organisasi, klien ataupun para investor. Sehingga lowongan pekerjaan public relation ini pasti akan sangat banyak dicari nantinya.

Leave a Reply