Cara Melamar Pekerjaan Secara Online

Cara Melamar Pekerjaan Secara Online! Aplikasi pekerjaan online disaring.Sebelum Anda mendaftar
Menyelesaikan formulir permohonan online
Surat pengantar
Format file untuk resume dan surat lamaran
Alamat email untuk aplikasi pekerjaan online
Setelah Anda menyelesaikan aplikasi online Anda
Banyak majikan dan perekrut meminta Anda untuk mengirimkan aplikasi pekerjaan Anda menggunakan formulir aplikasi online daripada mengirimnya melalui email. Formulir ini dapat melalui situs web mereka sendiri atau melalui situs web pencarian pekerjaan.

Melamar Pekerjaan Secara Online

Melamar Pekerjaan Secara Online

Ketika Anda diminta untuk menggunakan formulir aplikasi pekerjaan online. Pastikan Anda mengikuti instruksi dengan hati-hati untuk bisa melamar pekerjaan secara online. Anda tidak akan dapat mengedit atau mengirim ulang aplikasi setelah Anda mengirimkannya, jadi luangkan waktu untuk memperbaikinya. Di jaman modern saat ini teknologi semakin maju banyak peluang untuk Anda untuk bisa mengerjakan pekerjaan online salah satu pekerjaan itu adalah bisnis online.

Formulir Lamaran Kerja Online

Formulir lamaran kerja online yang berbeda disiapkan dengan cara yang berbeda. Untuk beberapa, Anda akan mengisi kolom untuk perincian pribadi Anda, lalu mengunggah resume dan surat lamaran Anda sebagai file.

Orang lain akan memiliki beberapa layar bidang untuk Anda selesaikan untuk bisa melamar pekerjaan secara online. Mereka akan meminta Anda untuk mengisi jawaban terperinci atas pertanyaan-pertanyaan tentang pengalaman Anda. Anda harus mengetikkan jawaban Anda langsung ke kolom pada formulir online.

Aplikasi Pekerjaan Online disaring

Aplikasi pekerjaan online sering disaring oleh perangkat lunak terlebih dahulu, bukan manusia nyata. Perangkat lunak ini memindai aplikasi Anda untuk kata kunci yang relevan dengan posisi tersebut. Ia menolak aplikasi yang tidak memenuhi kriteria majikan.

Ini mengurangi jumlah administrasi untuk majikan. Tetapi bagi Anda, itu berarti bahwa lebih sulit untuk menonjol melamar pekerjaan secara online.

Sebelum Anda mendaftar

Sebelum Anda menggabungkan aplikasi online Anda, cari tahu sebanyak mungkin tentang perusahaan tempat Anda bekerja, dan apa yang mereka cari.

Lakukan beberapa penelitian

Kunjungi situs web perusahaan dan baca dengan seksama. Pastikan Anda mengunjungi lebih dari sekadar halaman rumah. Anda harus dapat menunjukkan kepada Anda banyak hal tentang organisasi dan menjelaskan mengapa Anda ingin bekerja untuk mereka.

Dari Mana Anda Bisa Mengetahui Informasi dan Bisa  Melamar Pekerjaan Secara Online?

Baca iklan pekerjaan dengan hati-hati

Baca iklan pekerjaan dengan hati-hati untuk bisa melamar pekerjaan secara online. Secara khusus, perhatikan keterampilan utama yang diinginkan majikan untuk peran ini. Ini kadang-kadang disebut ‘kriteria seleksi’.

Tidak semua iklan lowongan kerja memiliki kriteria pemilihan. Tetapi semua iklan akan menyebutkan hal-hal utama yang mereka cari dalam diri seorang karyawan seperti loker cikarang. Cari kata kunci apa pun yang disebutkan. Gunakan kata kunci atau frasa ini dalam aplikasi Anda untuk meningkatkan peluang Anda melewati perangkat lunak skrining.

Tidak mungkin mengetahui apa perangkat lunak yang dicari, tetapi selain kata kunci dari iklan lowongan kerja, mereka mungkin melakukan penyaringan untuk:

  • Tingkat pendidikan minimum
  • Nama-nama majikan sebelumnya
  • Jabatan pekerjaan
  • Deskripsi keterampilan
  • Berapa banyak kriteria penting yang Anda temui
  • Berapa banyak kriteria yang Anda temui.
  • Bekerja offline

Cetak formulir aplikasi, atau salin dan tempel ke dalam program pengolah kata atau editor teks untuk melamar pekerjaan secara online. Tuliskan jawaban Anda menggunakan pena dan kertas, atau ketik mereka dalam file teks sebelum Anda mulai mengisi formulir online.

Leave a Reply