Cara Memilih Router Nirkabel untuk Mempermudah Internet!!!

Cara Memilih Router Nirkabel untuk Mempermudah Internet!!! Cari tahu kecepatan tertinggi Internet Anda. Ini dapat dilakukan dengan menghubungi Penyedia Layanan Internet (ISP) Anda, atau dengan melihat detail akun Anda. Kecepatan internet, yang biasanya diukur dalam megabit per detik (Mbps), akan menentukan kecepatan minimum router Anda.

Router Nirkabel

Router Nirkabel

Jika kecepatan tertinggi Internet Anda adalah 100 Mbps, Anda memerlukan router nirkabel yang dapat menangani setidaknya 100 Mbps. Carilah penyedia layanan internet lokal. Mungkin ada alternatif yang lebih baik daripada yang sudah Anda gunakan, dan penyedia layanan internet lokal Anda saat ini dapat menentukan jenis router yang Anda gunakan.

Kombinasi Router

Beberapa ISP memiliki pilihan untuk menyewa kombinasi router / modem. Ini biasanya membutuhkan biaya yang kecil per bulan, tetapi merupakan pilihan yang baik untuk orang yang tidak mampu mengganti atau memperbarui beberapa ratus dolar router setiap beberapa tahun.

Cari tahu apakah Anda sudah memiliki modem atau belum. Jika Anda memulai dari nol, Anda harus membeli modem dan router. Modem antarmuka dengan titik akses Internet (misalnya, kabel fisik). Sementara router dihubungkan ke modem untuk menyiarkan sinyal Wi-Fi.

Jika Anda sudah memiliki modem dari penyedia layanan yang berbeda. Pastikan untuk memeriksa dengan ISP Anda saat ini. Untuk memastikan bahwa itu akan bekerja dengan layanan mereka. Anda dapat membeli unit kombinasi modem dan router dengan harga lebih rendah. Meskipun unit ini cenderung lebih mahal untuk diperbaiki atau diganti.

Buat Garis Besar Anggaran Anda

Sangat mudah untuk menghabiskan lebih banyak uang daripada yang diperlukan pada router dan modem. Mengetahui berapa banyak yang akan Anda belanjakan (dan berapa banyak yang benar-benar dapat Anda belanjakan) akan membantu menghilangkan beberapa router yang lebih tinggi dari pencarian Anda.

Secara kolektif, Anda biasanya dapat berharap untuk menghabiskan sekitar 200 ribu total pada modem dan router berkualitas baik.  Ketahuilah bahwa anggaran Anda harus sedikit fleksibel, karena router di luar anggaran Anda mungkin sepadan dengan harganya dalam hal keandalan dan kinerja.

Tentukan jumlah ruang yang dibutuhkan router untuk menutupi. Cara yang baik untuk melakukan ini adalah dengan mencari tahu di mana router perlu (misalnya, di mana hook-up kabel) dan kemudian berjalan dari titik itu ke setiap kamar atau area di mana Anda akan membutuhkan sinyal router untuk mencapai.

Dinding dan lantai menghalangi sinyal nirkabel, yang berarti Anda akan membutuhkan router dengan kekuatan sinyal yang lebih besar untuk area multi-lantai atau multi-ruang daripada yang Anda lakukan untuk ruang yang lebih kecil (misalnya, apartemen atau ruang kelas). Jika Anda bekerja dengan beberapa lantai ruang atau area yang luas, Anda mungkin perlu membeli lebih dari satu router dan menempatkannya di jaringan yang sama.

Bagaimana Cara Memilih Router Nirkabel untuk Mempermudah internet?

Perangkat Router

Catat setiap perangkat yang akan didukung oleh router Anda. Menuliskan daftar perangkat yang akan terhubung ke router (misalnya ponsel, komputer, konsol, dll.) Akan membantu menentukan ukuran router, karena Anda memerlukan router besar untuk mendukung beberapa perangkat aktif sekaligus dan sebaliknya.

Sebuah router kecil, rata-rata-daya biasanya dapat menangani sekelompok komputer standar yang melakukan operasi bandwidth rendah, sementara Anda akan membutuhkan router yang lebih kuat untuk menangani operasi bandwidth tinggi dan perangkat lain (misalnya, printer).

Pertimbangkan juga bagaimana Anda akan menggunakan Internet. karena penelusuran santai dan pekerjaan ringan akan membutuhkan pemrosesan yang jauh lebih sedikit daripada bermain game atau transfer file. Hal ini memerlukan router nirkabel untuk mempercepat unduhan.

 

Leave a Reply