Tips Bermain Volly Bagi Pemula

Tips Bermain Volly Bagi Pemula, Idealnya, bagi Anda yang ingin setidaknya 6 pemain per tim untuk permainan yang kompetitif. Namun, jika Anda bermain dengan sekelompok teman, pertahankan jumlah pemain yang sama di setiap sisi.

Volly

Volly

Anda harus memiliki 2 baris pemain volly, dengan baris pertama yang paling dekat dengan net dan baris belakang yang paling dekat dengan batas belakang pengadilan.
Pemain sudut kanan belakang akan melayani bola. Anda dapat memutar pemain di sekitar pengadilan sehingga Anda akan memiliki server baru untuk setiap game layanan.

Sajikan bola dari belakang garis di belakang lapangan.

Jika Anda melayani dari depan garis itu tidak akan dihitung sebagai titik. Ini dikenal sebagai kesalahan kaki. Bola harus melewati net (tetapi dapat menyentuh), dan harus mendarat di dalam lapangan agar serve menjadi baik. Pemain di sisi kanan di belakang lapangan berfungsi.

Bola itu bagus bahkan jika mendarat di garis.
Kembalikan bolanya jika Anda berada di tim penerima. Dengan demikian reli telah dimulai! Permainan yang khas akan menjadi benjolan, atur, lonjakan – tetapi selama itu terjadi dalam tiga hit, itu bagus. Secara teknis, Anda dapat memukul bola dengan bagian tubuh Anda selama bola tidak berhenti.

Terus memukul bola maju mundur melewati net sampai terjadi kesalahan. Ini bisa jadi karena salah satu dari yang berikut: Bola menyentuh tanah. Ini dapat menyebabkan tim penilai mencetak 1 poin untuk tim mereka. Jika bola menyentuh tanah di sisi tim penyaji, maka tim lain memiliki kesempatan untuk melayani.

Jika bola menyentuh tanah di sisi tim penerima, tim servis dapat melayani lagi.
Intinya diberikan kepada tim yang tidak mengizinkan bola menyentuh tanah.
Bola keluar batas. Tim yang memukul bola di luar batas kehilangan intinya.
Seseorang menyentuh jaringnya. Jika seorang pemain di satu tim menyentuh net, maka tim lawan mengambil satu poin. Kaki seseorang berjalan di bawah jaring. Ketika ini terjadi, tim lawan menerima intinya.

Seseorang memukul bola 2 kali berturut-turut.

Pemain tidak dapat memukul bola dua kali berturut-turut, kecuali pemogokan ada di blok. Blok tidak dihitung sebagai sentuhan. Sebuah tim memukul bola 4 kali atau lebih tanpa mengirimnya. 3 adalah maksimum.

Menangkap bola tanpa menabraknya pada penerimaan dari bermain. Membiarkan tim penerima menerima gundukan bola dari apa pun selain lengan atau tangan mereka dapat menyebabkan tim servis mengambil satu poin. Mengembalikan bola tanpa membiarkan bola melintas di atas gawang akan mencetak satu poin untuk tim servis.

Beberapa Tips Bermain Volly Bagi Pemula?

Sajikan bola lagi.

Tim yang memenangkan poin terakhir dapat melayani bola. Jika Anda berputar, putar sekarang. Jika tim Anda memiliki bola, itu umum bagi baris untuk mundur sedikit. Idenya di sini adalah bersiap-siap untuk serangan. Jika Anda tidak memiliki bola, bergerak maju. Idenya malah di sini adalah untuk membuat serangan.

Tim yang menghasilkan kesalahan atau mengirim bola keluar dari permainan akan secara otomatis mengirim bola ke tim lain untuk dilayani. Tidak ada skor tambahan yang harus ditambahkan ke tim layanan “baru”. TIDAK ADA penalti dapat diberikan dalam situasi apa pun di mana bola menyentuh net kemudian pergi ke sisi lain untuk dimainkan. Bola volly terus hidup dan dimainkan oleh para pemain (kecuali kembali ke tim penerima dengan tendangan voli).

Leave a Reply