li-Ning Merk China Penarik Perhatian Di Event Olahraga Dunia

Pernah mendengarkah kamu tentang produk alat olahraga Bernama Li Ning? Jika belum tahu, sebenarnya merk ini sempat rame sih pada saat event olahraga besar Asian Games kemarin. Seperti isu kostim tim nasional sepakbola Indonesia pada Asian Games 2018 sempat menjadi potensi pemantik pertikaian. Yang sebenarnya dianggap hal remeh sih, Persatuan SepakBola Seluruh Indonesia (PSSI) yang sebelumnya melakukan kerjasma dnegan NIKE, tapi komote Olimpiade Indonesia (KONI) yang kursi pimpinan nya sedang dijabat oleh Erick Tohir yang sekarang menjadi mentee, malah terpikat dan mengikat kerjasama dengan produsen perlengkapan asal Cina yaitu, Li-Ning.

Pada akhirnya Li-ning menjadi sponsor resmi
pendukung pakian seluruh kontingen Indonesia dalam Asian Gamer 2018. Erick
beralasan, Pemilihan Merk Li-Ning inikareadianggap pali sesuai dengan kualitas
terbaik dan menyanggupi syarat yang diberikan. Yaitu menyediakan jumlah yang
ditentukan oleh KONI. Selain itu Erick juga bilang Li-Ning sidan memberikan track record terbaik terutama padaatlet
bulutangkis professional yang sudah banyak yang memakai speatu dari Li-Ning.

Ucapan Erick memang benar, contohnya saat final
beregu putra badminton Asian games antara Indonesia kedua tim kompak memakai
seragam dengan logo bergambar bulu Li-ning di bagian dada kanan para atlet.
Produk peraltan Olahraga asal negeri tirai bambu ini menyediakan sejumlah 1.250
pakey termasuk official dan launyya,
Li-ning menjadi Penyedia “apparel” resmi tim Indonesia, dari bulutangkis,
sepakbola, bolabasket dan sebagainya.

Mungkin nama li-ning sendiri masih asing
ditelinga kamu, dibandingkan merek ternama semacam Adidas, Nike, ataupun Yonex.
Ini karena Li-Ning memang baru muncul pada 1990 yang dibidani oleh manytan
atlet senam gimnastik asal cina dnegan nama yang sama yait Li-Ning. Sebagai
mantan atlet yang menjadi pengusaha peraltan olahraga, Li-Ning terbilang berani
dalam melakukan promosi pengenalan Produk diantaranya dengan menjadi sponsor
berbagai tim cabang olahraga suatu negara atupun mensponsori perorangan atlet.

Dua tahun setelah launching perdanyanya,
Li-Ning memberanikan diri menjadi sponsor perlengkapan olahraga untuk delegasi
Cina yaitu pada gelaran Olimpiade Barcelona, Spanyol pada tahun 1992, Olimpoade
Sydney 2000 juga Olimpiade Athena 2004. Untuk melambungkan nama nya Li-Ning
memajang logo mereka di berbagai acara olahraga bergensi internasional.

Setelah satu dekade kelahirannyya, Li-Ning
mulai melebarkan sayap dnegan menjadi sponsor delegasi asing sebagai bagian
dari stategi memasarkan produk secara global. Muali dari mensponsori tim senam
gimnastik perancis dan juga ceko, Selain itu juga, mereka menjadi sponsor
delegasi Rusia dan Bermitra NBA di Cina pada 2005.

Menjadi Sponsor tunggal juga pernah
dijabani oleh Li-Ning, Untuk tim nasional basket pria asal Spanyol, yang juga
meripakan juara dunia FIBA. Di januari 2007, Li-Ning menandatangani kotrak
kerjasama dengan komite olimpiade Swedia, untuk menjadi mitra resmi mereka pada
ajang Olimpiade 2008 yang akan dihelat di Beijing.

Terlihat dari segi pemasaran olahraga yang
cakupannya lias, dan meluncurkan kampanye pemasara yang efektif untuk membuka
jalur di ajang Olimpiade Beijing 2008. Berbagai upaya memperkenalkan merek
secara global membuahkan hasil berupa kepercayaan dan kualitas produk sehingga
harga jual produk semakin tinggi. ditambah harga produk yang relative
terjangkau menurut standar internasional. Sementara itu, menurut pasar lokal,
harga peralatan olah raga keliaran Li-Ning terbilang cukup tinggi. Li ning
percaya, dengan membangun merek secara internasional, dapay menggerek kenaikan
harga produk dan menempatkan produk tersebut di level menengah atas.

Leave a Reply