Teknologi Canggih Dan Modern Yang Tidak Dapat Dipungkiri

Menurut penyusun, bantuan wawasan untuk seluruh Warga Negara Indonesia juga dapat menjadi solusi awal untuk masalah ini. Selain itu anggapan bahwa teknologi canggih dan modern memang tidak dapat dipungkiri karena sangat tidak sesuai jika dipersyaratkan tradisi dan budaya merupakan hal yang kuno dan ketinggalan zaman. Berdasarkan kenyataan ini, maka akan menjadi solusi yang sangat baik kita dapat menyatukan teknologi dengan tradisi dan budaya.

Dapat diperoleh menghasilkan teknologi yang modern dan canggih dari sifat yang diturunkan oleh teknologi dan sifat dapat terus bertahan serta melekat di hati Bangsa Indonesia dari sifat yang diperoleh Sebagai contoh nyata dari teknologi-teknologi tersebut adalah mesin batik yang dapat menghasilkan motif batik pada kain dengan kualitas batik tradisional, aplikasi resep masakan tradisional Tidak dapat dipungkiri memang sebagian besar tenaga kerja di negara maju lebih tinggi daripada tenaga kerja di Indonesia, khusus di bidang Teknologi Informasi yang penting sangat penting dalam pertumbuhan negara maju.

Namun hal itu bukan berarti tenaga kerja di bidang Teknologi Informasi di Indonesia tidak berarti.  Itu semua adalah karena kondisi yang telah ada aspek teknologi belum menjadi salah satu faktor utama dalam pembangunan Bangsa Indonesia, sementara kita sama-sama tahu itu sebetulnya teknologi adalah Kita sudah memuji hasil jerih payah tenaga kerja di bidang Teknologi Informasi dengan penghargaan terbaik sesuai kondisi yang ada di negara kita. Meskipun penghargaan ini tidak sama dengan penghargaan negara maju yang diberikan kepada pekerja, namun hal itu sudah sama-sama penghargaan terbaik. Sebagai contoh nyata, mungkin sebagai pemrogram perangkat lunak, salah satu kelompok tenaga kerja di bidang Teknologi Informasi, kita butuh mendapat pembelajaran 8 juta rupiah untuk setiap proyek yang kurang

Namun ternyata total harga dari pengerjaan proyek yang diterima perusahaan hanya 20 juta rupiah, yang mana memerlukan analisis sistem, 3 orang pemrogram perangkat lunak, seorang desainer, dan Beberapa bagian lain terkait dengan proses pengadaan dan pengerjaan proyek tersebut. Tentu saja dengan sekian tenaga kerja yang terlibat, harapan seorang programmer untuk memperoleh gaji 8 juta dari hasil pengerjaan proyek tidak mungkin dapat diterima. Kondisi seperti ini dapat terjadi karena harga standar perangkat rumah tangga Indonesia yang lebih rendah, lebih banyak calon tenaga kerja yang berlatar belakang pendidikan

yang tersedia yang ditujukan pada pengembangan Teknologi Informasi, dan pemeliharaan penduduk Indonesia terhadap teknologi yang jauh lebih besar hanya untuk digunakan bukan untuk diciptakan dan dikembangkan. Sebetulnya Indonesia memiliki prospek yang sangat baik di bidang teknologi. Indonesia merupakan pasar yang sangat penting bagi produk-produk teknologi dunia. Hanya saja kita belum dapat melakukan banyak upaya untuk menghasilkan perangkat-perangkat teknologi tersebut.

Terlebih dari pasar Indonesia di bidang teknologi telah dikuasai oleh produk-produk dari luar yang tidak ada habisnya. Namun pada dasarnya satu hal yang harus selalu kita ingat, kita melakukan ini bukan untuk semata-mata mengejar untung dan kekayaan, kita melakukan ini untuk negara kita tercinta, Negara Indonesia. Jadi perlu tidak perlu dilakukan, cukup lakukan saja yang terbaik. Kenyataannya sebagian besar dari kita yang berhasil menjadi pengembang-pengembang terbaik dari produk-produk yang kita kenal sebagai produk buatan luar negeri.

Meski begitu, ternyata mereka cukup sukses meluncurkan produk pemasarannya di Indonesia. Seperti yang telah dilakukan sebelumnya, solusi terbaik untuk masalah ini adalah dengan mengembangkan produk-produk dalam negeri untuk mendukung bersaing di bidang teknologi. Namun bagaimana mungkin kita melawan nama-nama yang berhasil dan sukses di kalangan dunia ini, bahkan sampai berhasil menguasai pasar di Indonesia. Satu hal yang perlu dipikirkan, kita memang perlu ikut terjun dalam kancah pengembangan dan produksi teknologi, namun satu-satunya tujuan utama kita adalah untuk membuat Indonesia menjadi lebih baik,

Dan fakta yang ada mengatakan produk-produk yang dapat mendunia karena sebelumnya mereka telah memperoleh yang cukup dari negaranya sendiri. Produk-produk tersebut adalah beberapa contoh yang telah cukup berhasil karena menunjukkan ciri khas Indonesia. Terkait beberapa contoh produk teknologi yang telah disediakan penyusun sampaikan dalam masalah sebelumnya yang berkaitan dengan pertanian, seperti aplikasi resep masakan tradisional dengan pelengkap fasilitas Cara Bermain Poker Dominoqq.

Berbagai alat musik daerah, masih banyak potensi besar yang bisa kita lakukan di bidang teknologi untuk Indonesia yang lebih baik. Lebih lagi, produk-produk tersebut tentu saja memiliki peluang memperoleh kejayaan di dunia, mengingat produk tersebut telah menjadi populer dan yang terbaik di Indonesia. Sebagai contoh, dalam aplikasi permainan yang dibuat berdasarkan permainan-permainan tradisional Indonesia, dapat membuat orang-orang dari negara-negara lain juga cukup dapat menikmati permainan tersebut. Begitu pula dengan aplikasi dan perangkat teknologi lainnya, hal yang sama juga dapat terjadi.

Leave a Reply