Kegunaan Teknologi Informasi Dan Komunikasi Secara Umum

Banyak kegiatan yang dapat dilakukan dengan menggunakan komputer, seperti mengerjakan tugas sekolah, belajar, mengatur keuangan keluarga, mendengarkan musik, menonton video, dan bermain game. Bagi keluarga-keluarga di negara maju, komputer juga dapat digunakan untuk membeli elektronik dengan cara melakukan pemesanan barang secara online dan melakukan pembayaran menggunakan elektronik.

Beberapa alat yang biasanya digunakan dalam bidang kedokterna yaitu CT-Scan, Rontgen, dan lainnya. Dengan alat bantu tersebut, para pekerja medis dapat dengan mudah mengetahui penyakit dalam yang diderita oleh pasien, sehingga dapat melakukan cara penanggulangan penyakit dengan cepat dan baik.

Oleh karena itu sangatlah penting peningkatan kemampuan sumber daya manusia (SDM) baik pria maupun wanita dalam bidang teknologi informasi, mulai dari keterampilan dan pengetahuan, pengoperasian, perawatan dan pengawasan, serta Seperti sudah kita lihat diatas, bahwa peranan teknologi informasi telah menjadi sangat penting artinya bagi kita.

Wanita sebagai salah satu elemen penting dalam kehidupan juga ikut memiliki peran dalam dunia teknologi dan komunikasi, entah itu sebagai pengguna maupun lebih jauh lagi sebagai pengembang. Seiring dengan perkembangan jaman peran wanita dalam kehidupan semakin kompleks dan penting, ketika dulu wanita dikenal hanya sebagai konco wingking (dalam bahasa Jawa yang berarti teman dibelakang atau teman

dirumah saja) namun kini pada perkembangannya wanita telah muncul menjadi sosok penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Lihat saja posisi-posisi penting dalam berbagai bidang yang kini telah banyak dipegang oleh wanita, mulai dari pemerintahan, perusahaan, organisasi, dan lain sebagainya yang mana kesemuanya itu sudah barang tentu

Selain peran aktif wanita tersebut, peran wanita dalam perkembangan teknologi juga muncul dari fitrahnya, misalkan dalam hal perkembangan alat-alat kedokteran maupun dalam bidang kesehatan umum serta dalam hal persalinan dimana sekarang ini telah dikembangkan teknologi sedemikian rupa untuk makin meningkatkan kualitas pelayanannya bagi wanita.

Wanita sebagai element penting dari suatu bangsa memiliki tugas penting dalam kehidupannya, selain peranannya dalam rumah tangga wanita juga harus aktif dalam kehidupan sosial. Kemudian dalam kehidupan keluarga dimana mereka selain memiliki tugas mengabdi pada suaminya, mereka juga yang mengenalkan dunia pada anak-anaknya. Banyaknya sektor kehidupan yang ada diharapkan membuka inovasi baru bagi kita untuk menciptakan sesuatu yang baru untuk kemajuan peradaban manusia.

Wanita sebagai seorang anak maupun wanita sebagai seorang ibu sudah barang tentu harus memiliki inovasi dalam meningkatkan kualitas keluarganya. Salah satu media yang saat ini menjadi penting untuk diketahui dalam tiap-tiap keluarga adalah bidang teknologi informasi. Seorang wanita sesuai perkembangan jaman sudah seharusnya melek teknologi, selain penting bagi dirinya sendiri hal itu kelak juga akan penting bagi keluarga dan anak-anaknya kelak.

Peranan seorang wanita sebagai guru pertama bagi anak-naknya harus mampu mengakomodir kebutuhan pengetahuan anak-anaknya terkait dengan perkembangan dunia, dimana perkembangan dunia dalam berbagai bidang tersebut akan sangat efektif diikuti dengan mengandalkan perkembangan teknologi informasi, disinilah salahsatu peran wanita untuk mengenalkan dunia teknologi informasi bagi keluarga dan anak-anaknya.

Akhir kata saya sebagai hanya bisa sampaikan, marilah kita berusaha untuk selalu mengikuti Poker Online perkembangan teknologi dan informasi agar kita makin unggul dan survive.

Selain penting bagi kehidupan kita sendiri hal itu juga akan penting bagi keluarga kita dan anak-anak kita kelak, karena kitalah yang akan membimbing mereka untuk pertama kali. Kita juga harus mampu menjadi filter atau penyaring informasi yang baik, kita harus jeli melihat mana yang baik untuk kita dan keluarga sekaligus menghindarkan dari hal-hal buruk efek teknologi

Leave a Reply