Music on Demand for Free Spotify : Fitur yang Memanjakan Pengguna

Music on Demand for Free Spotify : Fitur yang Memanjakan Pengguna! Salah satu cara untuk menghibur diri di saat sedih, bosan, dan banyak pikiran adalah dengan mendengarkan musik. Hal ini pula yang membuat industri musik masih ada hingga saat ini, bahkan semakin tumbuh besar saja dari waktu ke waktu. Didukung dengan perkembangan teknologi sekarang yang sudah canggih. Musik pun mengalami perubahan signifikan.


music on demand for free

Baca juga artikel lain di : https://44212010027.blog.mercubuana.ac.id/

Jika dulu pertama kali untuk mendengarkan musik menggunakan piringan hitam. Sekarang, untuk mencari dan mendengarkan musik bisa memanfaatkan smartphone dan aplikasi atau situs yang menyediakan layanan musik streaming. Sebut saja salah satunya, Spotify.

Siapa yang tak mengenal Spotify? Sebuah tempat yang melayani musik digital dan memberikan akses ke penggunanya untuk mendengarkan jutaan lagu. Layanan ini tergolong raksasa, karena kualitas musik yang disediakannya bagus, lengkap, dan yang paling penting bisa diakses secara gratis. Meskipun begitu, pengguna tetap akan kehilangan beberapa fitur premium, seperti offline mode. Dalam memberikan pelayanan kepada pengguna, Spotify ternyata juga memberikan akses music on demand for free kepada penggunanya. Lalu, apa sih musik on demand itu?

Music on demand for freeadalah jaringan musik on demand gratis yang menampilkan beragam video dan musik. Semua konten bisa dibilang cuma-cuma alias gratis dan tersedia untuk ditonton 24 jam sehari tanpa batas waktu. Di mana bisa menemukan layanan musik on demand?

Banyak pengguna yang bingung, di mana bisa menemukan layanan music on demand for free. Layanan ini bisa ditemukan di seluruh layanan musik digital yang ada. Salah satunya adalah di Spotify.

Untuk mengaksesnya sendiri cukup mudah. Pengguna hanya perlu masuk ke dalam situs streaming atau aplikasinya kemudian pilih kategori yang ingin didengarkan. Ada ratusan bahkan jutaan video musik yang bisa didengarkan. Seperti di Spotify yang menyediakan 140 juta video dan musik digital untuk diakses penggunanya. Sekian juta itu, pasti lengkap banget dong ya?

Bukan hanya musiknya saja, nyatanya music on demand for free ini tersedia untuk seluruh kategori, misal R&B, hip-hop, pop, dan lain sebagainya. Apalagi rekomendasi aplikasi yang memilih musik terpanas, naik daun, terfavorit akan memudahkan pengguna tanpa repot mencarinya terlebih dahulu.

Di Spotify, layanan ini ditandai dengan adanya 15 daftar putar yang disediakan untuk penggunanya. Selain fitur on demand. AI atau artificial inteligent yang dimiliki Spotify pun makin pintar di mana hal ini akan semakin memanjakan penggunanya. Cukup dengan mengeklik ‘Suka’ atau ‘Sembunyikan’ lagu yang diputar, maka Spotify akan dengan otomatis memisahkan genre lagu yang disukai atau tidak disukai oleh penggunanya.

Selain music on demand for free, perusahaan asal Swedia ini juga memberikan pendekatan baru yang bukan hanya didasarkan trek lagu yang diacak. Melainkan dari 90 juta pengguna Spotify bisa mendengarkan lagu yang mereka inginkan dari sebuah daftar putar tertentu.

Walaupun layanan tersebut bisa didapatkan pengguna secara cuma-cuma, bukan tidak ada kekurangannya. Di layanan gratis, pengguna akan menemukan beberapa iklan iklan video yang harus ditonton pengguna selama beberapa detik dan berkala kemunculannya. Memang akan terasa menggangu, jadi pengguna bisa menghilangkan iklan ini dengan melakukan upgrade layanan ke premium alias berbayar.

Bagaimana? Masih bingung mencari musik digital yang menyediakan layanan music on demand for free? Bukan hanya Spotify saja, Pandora dan musik digital lainnya pun menerapkan fitur yang sama untuk menarik perhatian para penggunanya loh.

Leave a Reply