7 Tips Dalam Mempertahankan HUbungan Asmara

Semua pasangan yang telah lama menjalani hubungan tentu pernah menghadapi perbedaan dan konflik, sebahagia apapun mereka. Sehingga mereka lebih rajin mencari-cari tahu bagaimana teknik mempertahankan hubungan. Ada tidak sedikit sekali tips hubungan percintaan. Kamu dapat mengetahuinya dari teman, media massa, sampai relationship coach.

Setiap saran yang anda terima dapat kamu seleksi supaya sesuai dengan situasi hubungan. Namun, masih cukup tidak sedikit pasangan yang semestinya wajib mengerjakan 7 teknik mempertahankan hubungan ini, namun mereka tak sempat atau malas melakukannya sampai-sampai mereka cepat bosan bahkan putus dalam hubungan!

1. Menunjukkan Kepedulian Kamu yang Besar Pada Pasangan

Setelah lumayan lama menjalani hubungan, terdapat kalanya anda lupa mengindikasikan kepedulian anda pada pasangan. Akan tetapi, dengan mengindikasikan kepedulian anda padanya dengan teknik kecil, seperti menyerahkan hadiah, membawakan dia makanan favoritnya, atau mendekap dan menghirup dia masing-masing harinya, menyerahkan pengaruh yang paling besar dalam keharmonisan hubungan.

2. Menjaga Privasi Pasangan Dari Teman-Teman Kamu

Banyak pasangan yang masih tak sempat untuk mengawal dan memuliakan privasi pasangan dari teman-teman kamu, terutama teman yang tidak terlalu anda kenal. Pasti anda pernah tergoda untuk mengisahkan rahasia pasangan anda sebagai bahan gosip pribadi, tetapi anda pasti tahu pasangan tidak bakal suka bila kamu membocorkan rahasianya laksana itu. Pada akhirnya, di antara kunci hubungan sukses ialah kalau kamu dapat menjaga privasi dan batasan diri pasangan.

3. Bersikap Terbuka Pada Pasangan, Meski Kamu Merasa Tidak Nyaman

Terbuka dan jujur secara emosional memang tidak nyaman guna sebagian orang. Menyimpan perasaan dan pikiran anda dari pasangan memang sangat gampang untuk dilaksanakan karena anda tidak hendak menyakiti pasangan. Akan tetapi, bersikap tersingkap dan jujur pada pasangan sangatlah urgen dalam berkomunikasi secara sehat. Kamu bakal menghindari kesalahpahaman serta komunikasi lainnya yang tidak sehat.

4. Menggunakan Kata “Aku” Saat Bertengkar

Menggunakan kata “aku” memang terkesan sepele, namun sangat dominan  besar dalam berkomunikasi dengan sehat. Ketimbang memakai kata “kamu” yang pastinya menciptakan pasangan merasa dituduh dan dihakimi olehmu, pakai kata “aku”. Misalnya, “Kamu nggak pernah perhatian sama aku!” gantikan menjadi, “Waktu aku lagi kesepian namun kamunya sibuk banget kerja di kantor, aku ngerasa nggak diperhatiin sama kamu…”

5. Menonton Film Tentang Relationship Berdua Ternyata Juga Termasuk Cara Mempertahankan Hubungan!

Film yang dimaksud tidak melulu film biasa, namun film yang secara spesifik membicarakan atau bertemakan relationship. Sebuah riset di University of Rochester mengungkapkan bahwa pasangan yang menyaksikan film seminggu sekali mengenai relationship kemudian mendiskusikannya bareng usai nonton bakal menuai akibat positif yang tidak jauh bertolak belakang dengan yang dialami pasangan yang berkonsultasi dengan seorang konselor. Para berpengalaman beranggapan bahwa membicarakan relationship yang terdapat di film bisa memberi kesadaran diri untuk pasangan yang menonton. Jadi, tidak boleh malu-malu lagi nonton film drama dan romcom berdua, ya!

6. Melakukan Aktivitas Baru Bersama-sama

Pasangan yang melakukan kegiatan baru berdua, seperti memungut kursus bersama, travelling ke kota baru, mengerjakan hobi bareng dapat membantu anda dan pasangan berkembang ke arah yang sama ketimbang menjauh dari satu sama lain.

7. Meluangkan Waktu Tambahan Minimal 6 Jam Setiap Minggunya Bagi Pasangan

Pasangan yang menyediakan waktu bareng paling tidak 6 jam seminggu berpotensi besar guna mempunyai hubungan yang lebih baik. Agar waktu anda tidak terbebani, untuk 6 jam itu menjadi satu minggu masing-masing harinya sekitar 6 hari seminggu guna pasangan. Kalian dapat menghabiskannya dengan nonton film berdua, merasakan sarapan atau santap siang berdua ketika istirahat, atau melulu duduk berdua merasakan kopi di kafe. Kelihatannya paling sepele, namun sangat menolong untuk membuat hubungan yang lebih sehat di masa depan.

Informasi terkait hubungan percintaan lainnya bisa disimak melalui situs Popbela. Disana akan terdapat beragam tips yang mampu membuat dunia percintaanmu kian berwarna.

Leave a Reply