Manfaat Kyuri Bagi Tubuh Manusia

Manfaat kyuri bagi tubuh manusia! Kyuri merupakan timun hijau yang berasal dari Jepang. Kyuri ini tentunya berbeda dengan zucchini, ada banyak manfaat yang bisa kamu ambil dari si timun hijau kyuri ini. Walaupun berasal dari negeri sakura, kyuri ini sudah di budidayakan  di beberapa negara asia.

Manfaat Kyuri

Baca juga artikel lain di : https://44212010027.blog.mercubuana.ac.id

Nah, contohnya di negara Indonesia terdapat beberapa daerah yang membudidayakan si mentimun jepang ini. Tentunya ada perbedaan sendiri jika kamu menanam timun lokal yang berwarna hijau pucat dengan si mentimun jepang ini. Biasanya mentimun jepang akan tumbuh secara melonjong pastinya berbeda dengan timun lokal biasanya. Timun jepang juga mempunyai rasa yang enak sehingga kamu bisa merasakan sensasinya bagaimana memakan timun jepang. Mau tahu bagaimana kelanjutannya? Yuk intip di bawah ini.

Bisa Menjaga Kesehatan Tulang Sendi

Pertama, bisa menjaga kesehatan tulang sendi. Manfaat kyuri yang pertama ini bisa bermanfaat untuk tubuh kamu. Nah, terutama bagi orang-orang yang pernah mengalami kerusakan pada tulang sendinya. Jika kamu mengkonsumsi kyuri si mentimun hijau, maka buah ini bisa mengobati tulang kamu yang rusak tersebut. Dengan begitu, kamu bisa beraktivitas seperti biasa. Memang terkadang semakin bertambahnya usia, maka di usia tersebutlah tulang kamu akan mengalami kerusakan.

Bisa Merawat Kulit Menjadi Lebih Sehat

Kedua, bisa merawat kulit menjadi lebih sehat. Dengan menggunakan kyuri, maka kamu bisa mendapatkan berbagai macam manfaat. Salah satunya adalah bisa merawat kulit menjadi lebih sehat. Kulit merupakan bagian yang paling utama dalam tubuh manusia, tentu jika kulitmu kurang sehat maka kamu tidak akan merasa nyaman begitu pula sebaliknya.

Ada beberapa kandungan yang terdapat dalam manfaat kyuri seperti vitamin a, vitamin b, vitamin dan mineral. Vitamin a mempunyai beberapa manfaat seperti bisa menjaga mata agar selalu sehat, meningkatkan sistem imun manusia, mencegah jerawat pada wajah, bisa menjaga kesehatan tulang.

Vitamin b terdiri dari vitamin b1, vitamin b2, vitamin b3, vitamin b5, vitamin b6 dan vitamin b7. Setiap vitamin b tentunya memiliki manfaat yang berbeda-beda tentu setiap manfaat yang diberikan akan bermanfaat untuk tubuh kamu. Vitamin B1 ini bisa menjaga kesehatan saraf dan bisa menjadi sumber energi. Vitamin B2 bisa menjaga kesehatan mata dan kulit karena vitamin B2 bisa disebut dengan riboflavin. Vitamin B3 bisa memastikan kerja sistem saraf, vitamin B3 ini disebut dengan niacin.

Manfaat kyuri yang selanjutnya adalah vitamin B5. Vitamin B5 ini bisa meningkatkan pertumbuhan dan produksi hormon pada manusia. Vitamin B5 biasa disebut dengan panthothenic acid. Sedangkan vitamin B6 untuk membentuk hemoglobin. Vitamin B6 yang bisa disebut dengan pyridoxine. Vitamin B7 untuk menurunkan lemak dan karbohidrat.

Bisa Membantu untuk Mencerna Protein

Ketiga, bisa membantu untuk mencerna protein. Nah, ini adalah manfaat yang terakhir yang bisa kamu dapatkan dari kyuri. Hal ini dikarenakan adanya kandungan enzim eripsin yang bisa membantu agar pencernaan protein bisa berjalan dengan lancar. Enzim eripsin juga mempunyai fungsi yaitu bisa mengubah dipeptide atau yang biasa disebut dengan pepton menjadi asam amino. Dengan mengkonsumsi kyuri maka bisa dijamin protein yang ada di dalam tubuh kamu bisa dicerna dengan lancar.

Demikian artikel ini mengenai manfaat kyuri bagi tubuh manusia. So, untuk memulai hidup yang sehat, sebenarnya kamu tidak memerlukan biaya yang cukup besar. Kamu bisa memulainya dengan mengkonsumsi buah kyuri secara teratur dan rasakan manfaat yang ada di dalamnya.

Leave a Reply