Persiapkan Sebelum Berjualan Dropship Shopee

Saat ini dengan semua yang serba modern membuat apa saja yang ingin kita lakukan semakin mudah. Salah satunya yaitu dengan berbelanja online. Kebutuhan masyarakat yang semakin meningkat membuat seseorang juga memanfaatkan keadaan ini. Pola pikir masyarakat yang cenderung nyaman dengan kemudahan-kemudahan yang diberikan dimanfaatkan oleh para pengusaha untuk mendatangkan banyak keuntungan.

Dropship Shopee

Salah satunya yaitu dengan adanya sebuah market online. Yaitu merupakan salah satu sarana tempat bagi kita yang ingin berbelanja online. Ada banyak market place online ya saat ini diminati oleh masyarakat. Mulai dari Lazada, blibli.com, Tokopedia, Bukalapak, shopee, sociolla, dan yang lainnya. Shopee merupakan salah satu market online yang sukses besar.

Adanya begitu banyak promo yang diberikan oleh shopee membuat minat masyarakat terhadap market online yang satu ini semakin tinggi. Seperti adanya promo dari free ongkir, potongan harga, hingga diskon-diskon dari band-band terkenal yang dapat diadakan setiap waktu. Ada juga koin shopee yang dapat diperoleh dari goyang shopee dan juga check-in setiap harinya di aplikasi shopee.

Selain itu di market place online shopee ini juga menawarkan berbagai game-game menarik yang dapat memberikan hadiah bagi yang memainkannya. Dengan begitu tentunya masyarakat dibuat mudah untuk melakukan belanja kebutuhan yang mereka inginkan. Dengan adanya marketplace online ini banyak orang yang memanfaatkan nya. Seperti untuk berjualan.

Tentu hal ini akan terjadi karena ada yang membeli pasti ada yang menjual. Bagi mereka yang ingin berjualan dapat menjual barang apapun di aplikasi shopee ini. Menariknya dari aplikasi shopee ini yaitu seseorang dapat berjualan dengan cara dropship shopee.

Cara ini cukup mudah untuk dilakukan. Karena bagi mereka yang berjualan dengan sistem dropship tidak akan memiliki stok barang yang diperjual belikan. Mereka hanya bekerja sama dengan market-market yang sudah ada perjanjiannya.

Sehingga dari situ keuntungan yang didapatkan akan lebih menarik. Untuk Anda yang berminat melakukan penjualan dengan sistem dropship shopee ini, inilah beberapa hal yang harus anda ketahui terlebih dahulu.

1. Jenis produk yang dijual

Hal pertama yang harus Anda ketahui yaitu jenis produk yang akan Anda jual. Tanpa Anda mengetahui produk apa yang akan dijual maka kedepannya tidak ada langkah yang dapat dilakukan. Ada banyak sekali jenis barang-barang yang dapat Anda jual di aplikasi shopee ini. Namun hal yang perlu Anda tekan adalah bagaimana memilih barang yang tepat untuk diperjualbelikan.

Yaitu barang yang laku dan juga diminati oleh para konsumen. Salah satunya yaitu produk jenis fashion. Produk yang satu ini sangat banyak peminatnya. Sehingga Anda bisa memilih berjualan fashion untuk menarik perhatian konsumen. Barang yang dimaksud seperti tas, sepatu, baju, aksesoris seperti jam tangan, anting-anting, kalung, gelang, cincin, dompet, dan yang lainnya.

2. Mencari suplier produk yang  dijual

Yang selanjutnya adalah mencari supplier produk yang nantinya akan Anda jual. Tanpa mencari supplier kegiatan untuk berjualan secara dropship shopee ini tidak akan berlangsung. Ketika Anda sudah menetapkan produk apa saja yang akan Anda jual. Maka langkah selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah memilih atau mencari supplier produk-produk yang sudah Anda tentukan.

Ada banyak cara yang dapat Anda lakukan untuk mencari supplier produk-produk Anda. Sehingga pilih supplier produk yang tepat dan juga nyaman untuk Anda ajak kerjasama berjualan.

3. Menyiapkan modal

Langkah yang ketiga adalah menyiapkan modal. Modal yang disiapkan memang tidak terlalu besar. Hal ini tergantung dengan jenis barang yang Anda  jual. Meski pada dasarnya tidak membutuhkan biaya yang besar namun dana dari komsumen dapat dicairkan setelah para pembeli mengkonfirmasi barang sudah diterima.

Sehingga mereka konsumen yang membeli produk Anda harus Anda tanggung terlebih dahulu biayanya. Setelahnya baru dana dari konsumen tersebut dapat anda cairkan jika barang sudah sampai ke tangan konsumejuali

Itulah hal-hal yang harus Anda perhatikan sebelum memulai berjualan dengan sistem dropship di shopee. Berjualan dapat dengan lancar anda lakukan ketika anda mengetahui trik-trik untuk berjualan. Sehingga Anda bisa juga membaca artikel-artikel yang berkaitan dengan dropship shopee ini. Penting untuk menyusun rencana terlebih dahulu sebelum memulai untuk berjualan.

Leave a Reply