Mengetahui Lebih Dalam Tentang Teknologi Hawk Eye

Mengetahui Lebih Dalam Tentang Teknologi Hawk Eye! Dalam sebuah pertandingan sepak bola, ada seorang wasit yang mengawasi jalannya permainan. Akan tetapi, wasit juga memiliki keterbatasan terutama apabila salah satu tim melakukan gol. Sehingga karena keterbatasan inilah keabsahan gol sering kali diragukan oleh banyak orang.


teknologi Hawk Eye

Berangkat dari kegelisahan tersebut, kini dalam mengawasi jalannya pertandingan tidak hanya ada wasit saja, tapi juga digunakannya teknologi canggih untuk mengukur keabsahan dari gol yang tim masukkan. International Footbal Association Broad (IFAB) sepakat memutuskan untuk menggunakan Goal Line Technology. Pengertian dari Goal Line Technology ini adalah sebuah teknologi yang menentukan sah atau tidaknya sebuah gol lewat perangkat elektronik yang ada.

Goal Line Technology sendiri terdiri dari beberapa alat, seperti Hawk Eye, Goal Ref, Goal Control 4D dan lain sebagainya. Nah, pada kesempatan kali ini akan dibahas sedikit mengenai teknologi Hawk Eye. Hawk Eye adalah teknologi canggih yang paling populer di antara deretan Goal Line Technology lainnya.

Dengan menggunakan 14 kamera yang sudah ditempatkan di stadion yang menuju ke arah dua tiang gawang, membuat segala sisi terpantau dengan mudah oleh kamera tersebut. Diletakkan dalam posisi yang berbeda satu sama lain, kamera-kamera tersebut, konon katanya memiliki kecepatan dan juga akurasi yang tinggi. Perlu kamu ketahui bahwa Hawk Eye menggunakan sistem triangulasi agar bisa menghitung jarak posisi bola pada garis gawang.

Bukan hanya itu saja kelebihan dari teknologi Hawk Eye ini, tapi ada juga kelebihan lainnya yang bisa kamu dapatkan. Yakni meski kameranya terhalang oleh beberapa pemain, tapi gambarnya masih bisa sangat diandalkan. Hawk Eye sendiri sudah pernah digunakan pertama kalinya pada Liga Premier 2013-2014 yang bertempat di Inggris.

Simak informasi mengenai majunya teknologi saat ini yang sangat bermanfaat untuk Anda seperti halnya dengan teknologi gaming. Dengan itu Anda akan lebih mudah bermain game dengan adanya teknologi ini seperti bermain game bola di agen judi bola.

Sehingga sejak saat itulah teknologi Hawk Eye mulai digunakan pada liga sepak bola yang lainnya juga. Kini kamu bisa menonton pertandingan sepak bola favoritmu dan yakin bahwa gol yang mereka lakukan adalah sah. Itulah sedikit penjelasannya yang bisa saya jelaskan. Semoga dengan ini wawasan kamu semakin luas ya.

Leave a Reply